Rabu, 05 November 2008

jenis jenis usb connector






Macam-macam jenis colokan USB
Universal Serial Bus, disingkat USB, adalah sebuah colokan yang ada pada berbagai macam perangkat untuk bertukar data. Mulai dari printer, scanner, kamera digital, memakai port (bahasa Indonesia: colokan) USB ini. Kalau Anda sadari, USB ini memiliki 3 macam yang berbeda (yang sering dipakai ada tiga) untuk kepentingan yang berbeda. Mari kita lihat. Tadi dikatakan, USB ada 3 macam. Mereka adalah:
USB tipe B
USB tipe A
Mini USBUSB tipe B







USB tipe B



adalah koneksi USB standar untuk komputer dan notebook. Semua perangkat yang menghubungkan dirinya ke komputer lewat kabel USB pasti memakai koneksi USB tipe B.






USB tipe A
USB tipe A adalah koneksi USB standar untuk menghubungkan perangkat ke perangkat non-komputer. Semisal kabel Printer yang saya miliki, di sana terdapat colokan USB tipe A dan B. Yang tipe A nantinya harus ditancapkan ke printer, sedangkan yang tipe B nantinya harus ditancapkan ke komputer, agar mereka berdua dapat bekerja.











Mini USB



Terakhir adalah mini USB. Mini USB adalah colokan yang (biasanya) dipakai untuk perangkat mobile. Misalnya kamera digital dan MP3 player, kebanyakan dari mereka menggunakan colokan mini USB untuk menghubungkan mereka dengan komputer.
WHAT DO YOU THINK???
PLEASE LEAVE A COMMENT

1 komentar:

Nowarzz mengatakan...

maaf perlu di ralat..

yang USB A itu yang standar dipakai dalam komputer..

sedangkan yang untuk printer itu USB B..

kemudian bisa jg membahas micro A micro B utk kedepannya